Bola Internasional

Jadi Kapten, Jordi Amat Bawa JDT Cetak Sejarah di Community Shield-nya Malaysia

Sabtu, 25 Februari 2023 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter@OfficialJohor
Jordi Amat pemain JDT Juara di Piala Sumbangsih. (Foto: Twitter@OfficialJohor) Copyright: © Twitter@OfficialJohor
Jordi Amat pemain JDT Juara di Piala Sumbangsih. (Foto: Twitter@OfficialJohor)

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Jordi Amat, dipercaya sebagai kapten dan berhasil membawa klubnya di Malaysia, Johor Darul Ta’zim, mencetak sejarah di Piala Sumbangsih.

Johor Darul Ta’zim (JDT) mengalahkan Terengganu FC 2-0 pada final Piala Sumbangsih 2023 (Community Shield-nya Malaysia) yang berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Jumat (25/2/23) malam WIB.

Pelatih anyar JDT, Estebal Solari, memberikan kepercayaan kepada Jordi Amat sebagai kapten tim yang musim lalu dipegang oleh kiper Mohd Farizal Marlias.

Sejak menit pertama, JDT langsung memberikan tekanan ke pertahanan Terengganu. Upaya mereka tak sia-sia, dengan gol cepat terjadi di menit kelima pertandingan.

Tandukan Juan Muniz menyambut umpan Bergson Da Silva membuka keunggulan untuk JDT 1-0 atas Terengganu.

Unggul dalam gol cepat, JDT justru kesulitan menambah pundi-pundi gol mereka. Total  ada lima tendangan yang dilepaskan ke gawang Terengganu di babak pertama. 

Tim berjulukan Harimau Selatan tersebut baru bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-57 lewat Bergson.

Jordi Amat yang mengawal lini belakang JDT tampil begitu cemerlang. Bermain selama 90 menit, Jordi beberapa kali mampu mengantisipasi serangan Terengganu.

Sempat terjadi jual beli serangan, namun JDT akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Terengganu.

Hasil tersebut membawa JDT menjuarai Piala Sumbangsih 2023 sekaligus menyamai rekor Selangor yang mengantongi trofi terbanyak di turnamen ini dengan delapan gelar. Berikut rinciannya: