Bola Internasional

Jalani Duel 'Timnas Indonesia vs Thailand' Mini di Malaysia, Begini Komentar Jordi Amat

Jumat, 24 Februari 2023 18:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@jordiamat5
Jordi Amat saat pakai jersey JDT. (Foto: Instagram@jordiamat5) Copyright: © Instagram@jordiamat5
Jordi Amat saat pakai jersey JDT. (Foto: Instagram@jordiamat5)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, akan menghadapi bomber andalan Thailand, Adisak Kraisorn, dalam laga Johor Darul Takzim (JDT) vs Terengganu FC di Piala Sumbangsih 2023.

Johor Darul Takzim (JDT) akan menantang Terengganu FC dalam laga perebutan trofi Piala Sumbangsih yang akan dilangsungkan di Stadion Sultan Ibrahim, Jumat (24/2/23) pukul 20.00 WIB.

Jordi Amat dipastikan akan mengising starting line-up JDT pada pertandingan nanti. Hal ini dipastikan setelah bek keturunan Spanyol ini hadir dalam sesi jumpa pers pada Kamis kemarin.

Menyoroti kekuatan Terengganu FC, Jordi Amat mewaspadai Adisak Kraisorn yang akan jalani debutnya di Terengganu sejak direkrut dari Muangthong United pada Desember kemarin.

Melihat rekam jejaknya di Liga Thailand, Adisak Kraisorn merupakan penyerang yang haus akan gol. Terbukti, dirinya mengemas 5 gol dari 14 penampilan bersama Muangthong musim lalu.

Adisak Kraisorn juga menjadi kartu AS bagi Timnas Thailand saat berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen Piala AFF 2022. Di ajang itu, Adisak mencetak 2 gol dan  assist untuk Gajah Perang.

Tak pelak, catatan ini membuat Jordi Amat mewanti-wanti rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai Adisak Kraisorn. Kalau perlu, dia akan menjaga pergerakan Adisak di laga malam nanti.

“Saya juga mempelajari permainan Adisak (Kraisorn) berkali-kali melalui rekaman video,” ujar Jordi Amat dikutip dari kanal YouTube Harimau Malaya.

“Dia adalah pemain yang bagus, jadi dia tidak bisa dibiarkan bergerak bebas karena dia bisa sangat menyusahkan JDT,” sambungnya.

Terlepas dari betapa berbahayanya Adisak Kraisorn, Jordi menilai seluruh pemain JDT termasuk dirinya siap tampil di pertandingan ini.