Liga Inggris

Jelang Man United vs Newcastle, Harry Maguire Sebut Erik ten Hag Pelatih Banyak Mau

Sabtu, 25 Februari 2023 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Harry Maguire membeberkan betapa kerasnya Erik ten Hag menangani klub, menjelang pertandingan Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Man United vs Newcastle. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Harry Maguire membeberkan betapa kerasnya Erik ten Hag menangani klub, menjelang pertandingan Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Man United vs Newcastle. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM - Harry Maguire membeberkan betapa kerasnya Erik ten Hag menangani klub menjelang final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United.

Erik ten Hag akan melakoni pertandingan final Carabao Cup 2022-2023 antara Man United vs Newcastle, yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (26/2/23) pukul 23.30 WIB.

Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang kerap jadi tumbal bongkar pasang skuad Setan Merah oleh Erik ten Hag sejauh musim ini.

 Di awal musim, juru taktik asal Belanda tersebut kerap memainkan Maguire di starting line-up Man United, baik sebagai bek tengah maupun kapten.

Namun belakangan, Maguire lebih sering menghuni bangku cadangan. Posisi bek tengah akhirnya diberikan kepada Raphael Varane, Victor Lindelof dan Lisandro Martinez.

Bahkan, Ten Hag kerap menggeser Luke Shaw ke tengah jika Lisandro Martinez berhalangan.  Sedangkan ban kapten dikenakan oleh Bruno Fernandes.

Maguire yang telah tampil dua kali sebagai starter di Carabao Cup ini tentunya berharap bisa kembali dimainkan di posisinya. Namun, Erik ten Hag adalah pelatih yang sulit mudah ditebak.

Selalu ada ide-ide baru yang dikemukakan Ten Hag demi mengubah nasib Manchester United ke jalur yang lebih baik, termasuk dalam hal membongkar skuad.

“Sejujurnya, ide-idenya (Erik ten Hag) berbeda dengan apa yang sering kita gunakan. Dia juga seorang bek (saat masih jadi pemain),” tutur Harry Maguire kepada TalkSport.

“Musim ini, dia membuktikan caranya berhasil dan berhasil di masa lalu juga. Dia membawa sebuah filosofi dan gagasan bagaimana dia ingin kita bermain. Mungkin dia hanya memberi tahu Anda bahwa masih banyak peningkatan yang perlu dilakukan,” terangnya.