In-depth

Piala Asia U-20 2023 Siap Lahirkan Bintang Baru, seperti 4 Sosok Legendaris Ini

Sabtu, 25 Februari 2023 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Suhaib Salem
Melihat para pemain bintang yang lahir di Piala Asia U-19/U-20. REUTERS/Suhaib Salem. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Melihat para pemain bintang yang lahir di Piala Asia U-19/U-20. REUTERS/Suhaib Salem.

INDOSPORT.COM - Piala Asia U-20 2023 sudah di depan mata. Para pemain dari tim-tim calon peserta pun siap bersinar dan menciptakan nama besar di ajang ini.

Sepanjang sejarah, gelaran Piala Asia U-20 yang sebelumnya dihelat dengan nama Piala Asia U-19, telah menelurkan banyak pemain hebat.

Mereka pun menjadi talenta serta kebanggaan Asia yang membawa nama Benua Kuning menggema ke berbagai penjuru negeri.

Nah, kira-kira siapa saja pesepak bola hebat nan legendaris ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM telah merangkumnya.

Shinji Kagawa

Suporter sepak bola Jepang mana yang tidak mengenal Shinji Kagawa? Ia legenda hidup Samurai Blue yang bermain di Piala Asia U-19 2008.

Di CV kariernya, Shinji Kagawa tercatat pernah membela sejumlah klub Eropa seperti Real Zaragoza, Borussia Dortmund, dan tidak ketinggalan Manchester United.

Setelah mentas sebagai pemain muda, pria pemain kelahiran Kobe 33 tahun lalu ini berhasil meraih gelar Piala Asia di level senior pada 2011.

Saat itu, ia menjadi bagian Timnas Jepang yang memenangkan partai final melawan Australia dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Tadanari Lee.

Selama bermain di liga-liga Eropa, Shinji Kagawa berhasil menggondol sejumlah trofi saat berseragam Borussia Dortmund dan Manchester United.

Saat ini, ia pun melanjutkan karier di kampung halamannya, Jepang, dengan membela klub J1 League, Cerezo Osaka.