Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol: Almeria vs Barcelona, Laga Pelipur Lara Blaugrana

Sabtu, 25 Februari 2023 13:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Almeria vs Barcelona (LaLiga Spanyol). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Almeria vs Barcelona (LaLiga Spanyol).

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 mempertemukan Almeria vs Barcelona pada Senin (27/2/23) mulai pukul 00.30 WIB.

Pekan ke-23 Liga Spanyol menyajikan duel menarik antara Almeria vs Barcelona yang dihelat di Stadion Power Horse. Laga kali ini bisa menjadi pelipur lara tim yang akrab dijuluk Blaugrana.

Pasalnya, Barcelona belum lama ini tersingkir di babak play-off 16 besar Liga Europa usai ditaklukkan Manchester United di Stadion Old Trafford dengan skor 1-2 (agregat 3-4).

Kekalahan dari Manchester United di play-off Liga Europa juga memutus rekor tak terkalahkan Barcelona dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Oleh sebab itu, kini, skuad Xavi Hernandez harus lebih fokus untuk mempertahankan tren positif di Liga Spanyol dengan wajib memetik kemenangan atas Almeria untuk menjauhkan poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Sekadar informasi, Barcelona saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan perolehan 59 poin dari 22 pertandingan serta memiliki catatan positif tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Liga Spanyol.

Pada pertandingan kali ini, Gavi diprediksi akan turun sebagai starter usai absen di laga kontra Man United. Sementara Pedri dipastikan masih absen karena cedera.

Laga kali ini harusnya mudah bagi Barcelona, pasalnya, Almeria merupakan tim papan bawah Liga Spanyol yang bertengger di posisi ke-17 dengan torehan 22 poin.

Ditambah, Almeria memiliki rekor buruk usai menelan tiga kekalahan beruntun. Pada laga terakhir, tim yang akrab dijuluk La Union ini takluk dari Girona dengan skor telak 2-6.

Pertandingan antara Almeria vs Barcelona diprediksi dapat dimenangkan tim tamu, menilik performa dari beberapa laga terakhir serta komposisi pemain.