Liga Indonesia

Ridwan Ungkap Kondisi Tim PSIS Semarang Jelang Hadapi Persita di Maguwoharjo

Sabtu, 25 Februari 2023 10:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSIS Semarang
PSIS Semarang dalam situasi bagus jelang melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/02/23). Copyright: © Media PSIS Semarang
PSIS Semarang dalam situasi bagus jelang melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/02/23).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang dalam situasi bagus jelang melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/02/23). Mepetnya waktu persiapan tak mengurangi semangat bertanding Alfeandra Dewangga dkk.

PSIS harus menghadapi kenyataan tak menang dalam dua laga terakhir. Hal itu tak lepas dari buruknya penyelesaian akhir meski sudah coba melepaskan 29 tembakan ke gawang lawan.

Hanya sebiji gol saja yang berhasil dicetak PSIS lewat Septian David Maulana. Gol ke gawang Persis Solo itu pun tercipta lewat titik putih.

Tren buruk itu coba diakhiri saat bersua Persita. Asisten pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, mengatakan timnya hanya memiliki dua sesi latihan saja untuk melawan Persita.

Sesi pertama dijalani untuk recovery pemain di Semarang. Lalu, sesi latihan kedua didapatkan pada sesi official training di Stadion Maguwoharjo.

Meski masa persiapannya tak terlalu ideal, Ridwan cukup bersyukur para pemain menjalani setiap latihan dengan maksimal.

"Semua dalam kondisi yang siap. Kita ingin di pertandingan melawan Persita ini bisa mendapatkan poin penuh, yang di dua momen terakhir tidak bisa kita dapatkan," kata Ridwan, Jumat (24/02/23).

Situasi tak baik sejatinya juga dialami Persita. Meski tak terkalahkan dalam lima partai terakhir, tetapi Persita hanya mendapatkan sekali kemenangan dan mencatatkan hasil imbang.

Situasi ini ditambah adanya pergantian pelatih. Ya, manajemen Persita memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Argentina, Alfredo Vera.