Liga Inggris

Selain Juventus dan Inter Milan, Eks Manchester United Laris Manis Diburu Klub Liga Inggris

Sabtu, 25 Februari 2023 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Alberto Lingria
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli

INDOSPORT.COM – Selain diincar oleh duo raksasa Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, bek AS Roma, Chris Smalling banjir tawaran dari Inggris.

Belakangan, bek asal Inggris, Chris Smalling tengah diincar oleh beberapa klub Liga Italia, mengingat belum ada kontrak baru yang disodorkan oleh AS Roma.

Karier Smalling memang membaik di AS Roma, selepas hengkang dari Manchester United pada 2019 lalu.

Sempat menjalani peminjaman selama semusim, Giallorossi akhirnya memperpanjang kontrak Smalling dan menjadikannya bek tengah reguler di bawah asuhan Jose Mourinho.

Hanya saja, Smalling tak memperpanjang kontraknya bersama AS Roma, yang akan habis ketika bursa transfer musim panas 2023 dimulai.

Kondisi ini membuat AS Roma kelimpungan, karena harus melepas salah satu bek terbaik di dalam skuad arahan Jose Mourinho.

Smalling diminati oleh beberapa klub Liga Italia, seperti Juventus dan Inter Milan yang memang tengah memperbaiki lini belakangnya.

Inter Milan kehilangan Milan Skriniar yang akan resmi bergabung ke Paris Saint-germain dengan status bebas transfer di musim panas 2023 nanti.

Smalling dipandang bisa menjadi pengganti Skriniar, mengingat Inter Milan bisa mendatangkannya dengan gratis.

Di sisi lain, Juventus juga membutuhkan bek baru, karena mereka hanya memiliki Bremer sebagai pilar dengan kemampuan bermain sebagai bek tengah.