Liga Indonesia

Timnas Ditargetkan Juara, Indra Sjafri Berburu Asisten Pelatih Jelang SEA Games 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sedang berburu asisten pelatih untuk mendampinginya di SEA Games 2023 di Kamboja. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sedang berburu asisten pelatih untuk mendampinginya di SEA Games 2023 di Kamboja.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sedang berburu asisten pelatih untuk mendampinginya di SEA Games 2023 di Kamboja. Dia sudah punya kriteria pilihan untuk tangan kanannya.

Sebagai informasi, Indra Sjafri akan memimpin skuad Garuda Muda di SEA Games 2023 akan digelar mulai 5 - 17 Mei di Kamboja.

Pasalnya, pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023.

Indra Sjafri menyampaikan, ia akan menggelar pemusatan latihan pada awal Maret nanti. Karena itu, eks juru taktik Bali United itu sedang menyeleksi siapa saja yang akan bekerja sama dengan di Timnas U-22. 

"Kemarin kami sudah diskusi dengan Waketum PSSI, bahwa memang segera akan dibentuk tim SEA Games Kamboja tahun ini. Saya sudah mulai menyusun tim, asisten dan ofisial. Mungkin dalam 1-2 hari ini akan saya umumkan," kata Indra Sjafri.

"Pertama untuk asisten tentunya yang pernah bekerja sama dengan saya. Kedua memang mereka itu juga punya kualifikasi, sertifikasi dan sebagainya," imbuhnya.

Indra Sjafri tak menampik kemungkinan memanggil asistennya pada SEA Games 2019 lalu. Ada sejumlah nama seperti Hendro Kartiko, Kurniawan Dwi Yulianto, Nova Arianto dan Yunan Helmi.

Namun, Nova Arianto nampaknya tidak bisa dibawa ke SEA Games 2023 karena fokus mendampingi Shin Tae-yong Di Timnas U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20. 

Untuk pemain yang bakal dipanggil ke SEA Games 2023, Indra Sjafri menjelaskan akan menggunakan skuad Timnas U-20 yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 yang kemudian batal beraksi karena pandemi Covid-19.

Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta hingga Pratama Arhan jadi nama-nama incaran Indra Sjafri ke Kamboja. Komunikasi sudah dibangun PSSI untuk klub terkait.