Bola Internasional

Garuda Select 5 Belum Rampung, Talent Scouting Eropa Sudah 'Blusukan' Cari Pemain Lagi

Minggu, 26 Februari 2023 16:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan U-18 di Italia. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan U-18 di Italia. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Program Garuda Select 5 belum rampung, kini talent scouting asal Eropa sudah 'blusukan' mencari pemain yang akan mengikuti program jilid keenam.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Eropa.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima. Setiap pekan, para pemain akan melakoni uji coba melawan tim setempat.

Seperti pekan ini, skuat Garuda Select dijadwalkan menghadapi klub League Two Inggris, Gillingham FC, Selasa (28/02/23).

Partai Garuda Select vs Gillingham FC akan dihelat di Bauvill Stadium, Inggris, dan bisa disaksikan melalui tayangan live streaming di Mola TV, mulai pukul 20.45 WIB.

Masih banyak jadwal yang belum dilakoni oleh keseblasan Garuda Select 5, termasuk wacana untuk bertandang ke Jerman dan beruji coba dengan akademi setempat.

Namun, talent scouting asal Eropa rupanya sudah buru-buru menyambangi Indonesia, guna melakukan seleksi pemain yang akan berangkat ke skuat Garuda Select jilid 6.

Adapun talent scouting yang dimaksud adalah Wesley Awad, sosok yang sudah beberapa tahun terakhir menyeleksi para pemain muda Indonesia di berbagai ajang.

Wesley Awad terpantau sudah tiba di Jakarta dan hadir dalam beberapa turnamen sepak bola usia muda.

© Instastory@wezawad
Talent scouting asal Eropa, Wesley Awad melakukan seleksi pemain Garuda Select 6. (Foto: Instastory@wezawad) Copyright: Instastory@wezawadTalent scouting asal Eropa, Wesley Awad melakukan seleksi pemain Garuda Select 6. (Foto: Instastory@wezawad)