Bola Internasional

Jadwal Garuda Select Pekan Ini: Skuat Merah Putih Ditantang Gillingham FC

Minggu, 26 Februari 2023 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select/Mola TV
Jadwal pertandingan Garuda Select pekan ini, skuat Merah Putih ditantang oleh klub League Two Inggris, Gillingham FC, Selasa (28/02/23). (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Jadwal pertandingan Garuda Select pekan ini, skuat Merah Putih ditantang oleh klub League Two Inggris, Gillingham FC, Selasa (28/02/23). (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Garuda Select 5 pekan ini, skuat Merah Putih ditantang oleh klub League Two Inggris, Gillingham FC, Selasa (28/02/23).

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Eropa.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima. Setiap pekan, para pemain akan melakoni uji coba melawan tim setempat.

Pekan ini, Garuda Select dijadwalkan menghadapi klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC, Selasa (28/02/23).

Namun, Nabil Asyura dkk bukan meladeni tim utama, melainkan tim pelapis usia U-18. Laga akan dilangsungkan di Bauvill Stadium.

Sejatinya, ini adalah pertemuan kedua bagi skuat Garuda Select 5 vs Gillingham FC. Pada awal musim, mereka sudah pernah melakukan pertandingan persahabatan.

Kala itu, Garuda Select berhasil menahan imbang tim Gillingham FC dengan skor 1-1, berkat gol dari bek Rizdjar Nurviat Subagja. Padahal, skuat Garuda baru tiba di Inggris.

Para pemain pun belum semuanya tiba di Negeri Ratu Elizabeth. Namun, berbekal pemain seadanya, Garuda Select mampu menahan imbang skuat Gillingham FC.

Sekadar informasi, mengingat ini adalah laga persahabatan saja, maka laga bulan Desember lalu tidak tayang di Mola TV.

Sementara pertemuan di hari Selasa nanti, adalah laga resmi dan akan tayang secara live di Mola TV, mulai pukul 20.45 WIB.