Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Rochdale: Nabil Asyura Cs Dibantai Setengah Lusin Gol

Rabu, 15 Februari 2023 08:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat mengalahkan Inter Milan di Italia, namun cs harus tumbang di tangan Rochdale di Inggris. Foto: Garuda Select/Mola TV. Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat mengalahkan Inter Milan di Italia, namun cs harus tumbang di tangan Rochdale di Inggris. Foto: Garuda Select/Mola TV.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select 5 vs Rochdale pada Selasa (14/02/23) malam di Bower Fold Stadium, berakhir dengan kekalahan telak 0-6.

Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Dennis Wise dan Des Walker tidak berjalan bagus, sehingga Garuda Select tertinggal 4 gol di babak pertama, dan dua gol di paruh kedua.

Harus diakui, materi pemain Garuda Select sangat berbeda dengan sebelumnya, di mana mereka bisa mengandaskan Inter Milan hingga AC Monza.

Saat menghadapi Rochdale, hanya ada tiga pemain Indonesia yang menjadi starting line up, yakni trio lini depan, Rafly Ikram Selang, Givary Lotra Widyanto, dan Nabil Asyura.

Sisanya, diwarnai oleh para pemain asing. Ada Matteo Piombino, Diego Ronco, Daniel Anghel, dan Christian Mazzara dari Italia.

Kemudian, ada Rassoul Camara, Jose Mendy, dan Benjamin Mendy dari Senegal, serta Riis asal Ghana. Benjamin dan Riis memang baru bergabung dengan tim.

Para pemain asing menyingkirkan pemain Indonesia yang keral menjadi andalan di lini pertahanan, seperti Ferre Murari, Rizdjar Nurviat Subagja, hingga Andre Pangestu.

Namun, hasil akhir tidak sesuai harapan. Skuad Garuda Select sudah kebobolan empat gol dari Rochdale di babak awal.

Pelatih langsung melakukan perombakan di babak kedua, memainkan beberapa pemain asli Indonesia. Namun, skuad Garuda tetap kesulitan menghadapi tim Inggris tersebut.

Garuda Select 5 harus legawa menerima kekalahan 6-0 atas Rochdale. Setengah lusin gol adalah skor paling menyakitkan dalam pertandingan sepanjang musim ini.