Bola Internasional

Hasil Liga Arab Saudi: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Gulung Damac FC

Minggu, 26 Februari 2023 00:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Arab Saudi 2022/23 Damac FC vs Al Nassr, Sabtu (25/02/23), berakhir dengan kemenangan untuk Cristiano Ronaldo dkk.

Cristiano Ronaldo meneruskan efek dari kehadirannya usai membawa Al Nassr menggulung tuan rumah Damac FC di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz.

Tak tanggung-tanggung, mega bintang berusia 38 tahun itu mampu mencetak tiga gol atau Hattrick di laga tersebut.

Berkat Hattricknya itu, Al Nassr kembali naik ke puncak klasemen dengan raihan 43 poin. Di laga selanjutnya, Ronaldo dkk akan menghadapi Al Baten, Sabtu (04/03/22).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, baik Damac FC dan Al Nassr saling mencoba menguasai pertandingan sepanjang 10 menit pertama.

Damac FC beberapa kali mendapat peluang. Pun dengan Al Nassr yang mendapat peluang emas, dan berujung pada penalti yang didapatkan pada menit ke-16.

Penalti itu didapat setelah tendangan Sami Al Najei dihalau dengan tangan oleh lawan. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo pun sukses mencetak gol pembuka di laga ini. Skor menjadi 1-0.

Tak sampai lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol keduanya di laga ini dengan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Skor menjadi 2-0 untuk Al Nassr.

Jelang babak pertama usai, Cristiano Ronaldo mampu mencetak Hattrick-nya di paruh pertama lewat serangan balik cepat, memanfaatkan assist dari Ayman Yahya di menit ke-44. Skor menjadi 3-0.

Hingga babak pertama usai, skor 3-0 tetap terjaga untuk keunggulan Al Nassr atas Damac FC.