Liga Indonesia

Kemenangan Telak Tandai Debut Pemain Asing Unggul FC di Seri 6 LFP

Minggu, 26 Februari 2023 13:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Unggul FC
Pelatih tim futsal Unggul FC, Andri Irawan. (Foto: MO Unggul FC) Copyright: © MO Unggul FC
Pelatih tim futsal Unggul FC, Andri Irawan. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Kehadiran dua pemain asing yang didatangkan tim futsal Unggul FC langsung berimbas positif terhadap performa tim pada lanjutan Seri ke-7 Liga Futsal Profesional (LFP).

Keduanya adalah pemain pinjaman asal Thailand, Peerapol Satsue dan juga Andres Jasue Teran Bastidas yang berasal dari Venezuela.

Debut Satsue dan Teran lantas berujung hasil positif. Unggul FC mengalahkan Fafage Vamos FC dengan skor 4-1 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Sabtu (25/02/23).

Situasi ini jelas membuat Andri Irawan semringah. Pasalnya, kehadiran dua pemain asing memang sudah ditunggu dalam debut Unggul FC di LFP musim ini.

"(Dua pemain asing) ini sangat membantu moril teman-temannya yang lain. Mudah-mudahan ini menjadi modal bagus," tutur Pelatih Unggul FC tersebut.

"Saya optimis tim ini bisa lebih berkembang lagi, terus berkreasi dalam mendapatkan hasil positif di laga berikutnya," sambung dia.

Dalam kemenangan itu, Unggul FC sempat mendapat perlawanan ketat dari Fafage Vamos FC. Sempat berimbang di paruh pertama dan berlanjut di babak kedua.

Ramadhan Zidani membawa Unggul FC membuka skor lewat gol pada menit 11' dan tak berselang lama dibalas oleh Wilson Veiga Neto.

Namun pada babak kedua, Unggul FC mendapat momentum bagus. Tiga gol tambahan dimulai oleh Teran pada menit 35.

Gol pemain asal Venezuela itu membangkitkan mentalitas Unggul FC. G-vin Blandino Laik menambah gol pada menit 36 disusul lesakan Mohammad Obay menit 38'.