Bola Internasional

Pesan Manajer Timnas Indonesia U-20 ke Pemain Jelang Piala Asia U-20 2023

Minggu, 26 Februari 2023 05:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 akan berpartisipasi di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret nanti. Skuad Garuda Nusantara telah tiba di negara tuan rumah, Sabtu (25/02/23).

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong membawa 23 pemain untuk ikut kejuaraan dua tahunan tersebut. Dia mencoret tujuh pemain dari total 30 nama yang dipanggil ke pemusatan latihan sekaligus seleksi di Jakarta.

Pada Piala Asia U-20 tahun ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah. Kejuaraan ini sekaligus jadi tolak ukur jelang Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia jadi tuan rumah.

Oleh sebab itu, manajer Timnas U-20, Endri Erawan berpesan agar pemain menunjukan penampilan terbaik karena masyarakat pasti menaruh harapan tinggi.

Tapi, Endri meluruskan, PSSI tidak membebani pemain Timnas Indonesia U-20 dengan target tinggi. Harapannya adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dan melangkah sejauh mungkin.

"Ini persiapan menuju Piala Dunia U-20 pada Mei nanti, apapun hasilnya di Uzbekistan kita tak masalah. Tapi inilah cara kalian berjuang dan perlihatkan ke masyarakat bahwa timnas U-20 itu bisa berkembang dengan coach Shin Tae-yong," kata Endri Erawan.

"Harus tetap serius, tetap pasang target kalau bisa lolos dari grup atau lebih jauh lagi. Kita disini berangkat, anggap saja sedang mau alami pertarungan nanti," imbuhnya.

Endri Erawan yang juga anggota Exco PSSI itu meneruskan pesan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menitipkan 'salam perjuangan'. Kendati tak melepas Timnas U-20 secara langsung ke Uzbekistan, Ketum PSSI memastikan ada dukungan penuh.

Ketum PSSI, Erick Thohir yang juga menteri BUMN tak bisa mendampingi Timnas U-20, karena sedang meninjau lokasi untuk traning center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara bersama Presiden Joko Widodo.