Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs Persib Bandung: Misi Laskar Antasari untuk Bangkit

Minggu, 26 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23) sore WIB.

Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs Persib Bandung yang rencananya akan digelar pada pukul 15.00 WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Pasalnya, Barito Putera bakal berusaha untuk bangkit dan menargetkan kemenangan atas Persib Bandung, usai kalah dari Arema FC dan Persija Jakarta di laga tandang.

Sehingga, pada pertandingan nanti Barito Putera dipastikan bakal menurunkan komposisi terbaiknya, untuk mengamankan kemenangan dihadapan pendukungnya.

Kemenangan di sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023 dibutuhkan, agar tim berjuluk Laskar Antasari bisa keluar dari zona merah. Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-26 Barito Putera berada di peringkat 16 dengan 22 poin.

Namun, tidak mudah bagi Barito Putera untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan tersebut, pasalnya lawan yang dihadapi merupakan salah satu penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Selain itu, dibawah asuhan pelatih Luis Milla, Persib menjadi tim kuat dan memiliki catatan yang cukup bagus di kompetisi Liga 1 2022-2023. Skuat Maung Bandung yang sedang bersaing untuk menjadi juara, dipastikan mengincar poin penuh di pekan ke-27 ini.

Persib juga memiliki modal bagus untuk melakoni laga ini, lantaran di pekan ke-26 berhasil meraih kemenangan atas Arema FC dan pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung yang bermain sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor telak 5-2.

Lima gol Persib pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22), dicetak oleh David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1'), Henhen Herdiana (68'). Sedangkan dua gol Barito Putera melalui Buyung Ismu (55') dan Kahar (60'). 

Namun, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, Nick Kuipers, Ciro Alves, dan Ricky Kambuaya. Ketiganya absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, absennya tiga pemain tersebut kemungkinan tidak akan menurunkan kekuatan tim Persib, pasalnya skuat Maung Bandung masih memiliki pemain lainnya yang bisa menggantikan posisi yang absen.

Selain itu, catatan pertemuan dan posisi klasemen, tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan ini. Pasalnya, kondisi dan situasi pertandingan akan berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga, pertandingan pekan ke-27 ini akan tetap menari untuk disaksikan, apakah Barito Putera bisa bangkit dan mengamankan kemenangan di kandang. Atau, Persib yang bisa membawa pulang tiga poin untuk menjaga persaingan di papan atas Liga 1 2022-2023.