Liga Indonesia

Tatap Derby Jatim, Arema FC Temukan Cara untuk Menjaga Motivasi Pemain

Minggu, 26 Februari 2023 15:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
I Putu Gede tahu betul bagaimana besarnya tantangan yang dihadapi sejak menerima tawaran untuk melatih Arema FC di Liga 1. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
I Putu Gede tahu betul bagaimana besarnya tantangan yang dihadapi sejak menerima tawaran untuk melatih Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - I Putu Gede tahu betul bagaimana besarnya tantangan yang dihadapi sejak menerima tawaran untuk melatih Arema FC di Liga 1 pada awal Februari 2023 lalu.

Terusir dari kandang plus menggelar laga home di tempat netral adalah secuil dinamika yang harus dijalani tim dengan julukan Singo Edan tersebut.

Sehingga, perlu komitmen yang besar untuk meningkatkan performa tim sekaligus mencapai target memperbaiki posisi pada putaran kedua Liga 1.

Kuncinya adalah menjaga motivasi bertanding pemain. Dan untuk urusan ini, Arema FC sudah tahu caranya, yakni mendekatkan pemain dengan keluarga.

"Karena stay (tinggal) di Jakarta, kendalanya adalah keluarga. Kami mesti pintar menyiasati long distance itu," tutur Pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Maka dari itu, klub berlogo kepala singa menerapkan kebijakan khusus selama mengarungi putaran dua Liga 1 di Jakarta sebagai markas.

Para pemain diberikan opsi untuk mendatangkan keluarga tercinta. Hal ini semata-mata bertujuan untuk menjaga motivasi tanding pemain.

"Beberapa pemain sudah mendatangkan keluarganya. Sebisa mungkin kami upayakan agar motivasi tetap terjaga," ulas Putu.

Situasi itu diharapkan berjalan sesuai harapan. Terlebih, Arema FC akan melakoni jadwal home yang sangat penting untuk dimenangkan.

Pada pekan ke-27 Liga 1, Arema FC dijadwalkan menggelar Derby Jatim menghadapi Persik Kediri pada Selasa (28/02/23) mendatang.