Bola Internasional

Viktor Gyokeres, Calon Bintang Brighton yang Tampil Mengesankan di Liga Championship

Minggu, 26 Februari 2023 20:17 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Toby Melville
Brighton & Hove Albion menyimpan senjata rahasia, Viktor Gyokeres yang tampil mengesankan sebagai pemain pinjaman Coventry City di Liga Championship. Copyright: © Reuters/Toby Melville
Brighton & Hove Albion menyimpan senjata rahasia, Viktor Gyokeres yang tampil mengesankan sebagai pemain pinjaman Coventry City di Liga Championship.

INDOSPORT.COM – Brighton & Hove Albion menyimpan senjata rahasia, Viktor Gyokeres yang tampil mengesankan sebagai pemain pinjaman Coventry City di Liga Championship.

Seperti diketahui, Brighton merupakan salah satu tim yang mampu menyulap begitu banyak pemain amatir untuk menjadi seorang bintang di masa mendatang.

Pada musim ini, penikmat sepak bola Liga Inggris dikejutkan dengan Kaoru Mitoma yang tampil mengesankan meski berasal dari klub Universitas di Jepang.

Mitoma didatangkan dari Kawasaki Frontale pada Agustus 2021 dan sempat menjalani masa peminjaman bersama Union Saint Gilloise selama satu tahun.

Setelah kembali dari masa pinjaman Kaoru Mitoma langsung menjelma menjadi penyerang Brighton & Hove Albion yang berbahaya.

Penyerang sayap kiri berusia 25 tahun itu telah mengoleksi lima gol dan satu assist dalam 17 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Tak hanya Kaoru Mitoma, Brighton juga berhasil menyulap pemain seperti Moises Caicedo hingga Alexis Mac Allister menjadi seorang bintang bernilai fantastis.

Namun, baru-baru ini penikmat sepak bola Eropa kembali dikejutkan dengan pemain Brighton, Viktor Gyokeres yang tampil mengesankan di Liga Championship bersama Coventry City.

Striker berusia 24 tahun itu didatangkan Brighton dari divisi pertama Liga Swedia, IF Brommapojkarna pada 2018 silam dengan biaya sekitar Rp17 miliar.

Hanya saja, Viktor Gyokeres tidak bertahan lama di Brighton sebelum pada akhirnya kembali dipinjamkan ke klub divisi kedua Liga Jerman, FC St. Pauli.