Liga Italia

Gantikan Stefano Pioli, 3 Pemain Brighton yang Bisa Dibawa Roberto De Zerbi ke AC Milan

Kamis, 9 Februari 2023 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Toby Melville
Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur Copyright: © Reuters/Toby Melville
Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Ada tiga pemain Brighton yang bisa dibawa Roberto De Zerbi jika dirinya benar akan menggantikan posisi Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan.

Kabar mengejutkan datang dari Italia di mana beredar rumor bahwa posisi Pioli akan digantikan oleh kompatriotnya yang kini berkarier di Inggris, Roberto De Zerbi.

Kabar ini datang dari La Repubblica via MilanNews, di mana De Zerbi masuk dalam radar AC Mian jika nantinya Pioli dilengserkan dari kursinya.

Bukan rahasia lagi jika posisi Pioli bersama AC Milan tengah berada ancaman, seiring hasil buruk yang didapatkan tim berjuluk Rossoneri itu.

Sejak tahun 2023 bergulir, AC Milan tak pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya dengan lima kekalahan dan dua hasil imbang serta kebobolan 18 gol.

Karena rentetan hasil buruk tersebut, AC Milan pun membuka opsi untuk memecat Stefano Pioli dan menggantikannya dengan Roberto De Zerbi.

De Zerbi masuk dalam incaran AC Milan karena racikannya yang mampu membuat Brighton menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga Inggris musim ini.

Eks pelatih Sassuolo itu mampu meracik Brighton sebagai tim kejutan dalam waktu singkat, mengingat ia datang sebagai pengganti Graham Potter pada September 2022 lalu.

Di tangan pelatih yang juga pernah menukangi Shakhtar Donetsk ini, Brighton mampu bertengger di peringkat ke-6 dan punya peluang menembus empat besar di akhir musim.

Jika Roberto De Zerbi datang dan menggantikan Stefano Pioli, ada tiga pemain Brighton yang bisa dibawanya ke AC Milan. Siapa saja pemain itu?