Liga Italia

Segera Gantikan Pioli, Roberto De Zerbi Rupanya Punya Ikatan Emosinal dengan AC Milan

Kamis, 9 Februari 2023 16:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Toby Melville
Nama Roberto De Zerbi perlahan menjadi sosok yang paling dekat dan kuat dalam menggantikan Stefano Pioli di klub Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Reuters/Toby Melville
Nama Roberto De Zerbi perlahan menjadi sosok yang paling dekat dan kuat dalam menggantikan Stefano Pioli di klub Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Nama Roberto De Zerbi perlahan menjadi sosok yang paling dekat dan kuat dalam menggantikan Stefano Pioli di klub Liga Italia, AC Milan.

Performa AC Milan yang mulai menurun saat memasuki pertengahan musim kompetisi 2022/23 sepertinya telah membuat Stefano Pioli dalam ancaman.

Usai tampil ciamik pada awal musim dengan membawa status jawara Liga Italia musim 2022/23, perlahan AC Milan harus merasakan nasib pahit.

Ya, performa Rossoneri merosot. Dari yang sebelumnya mampu memberikan perlawanan sengit pada Napoli di jalur persaingan gelar juara Liga Italia, kini Rossoneri harus terjerembab di posisi ke-6 klasemen.

AC Milan duduk di peringkat tersebut dengan mengkoleksi 38 poin hasil dari 11 kemenangan, 5 kali seri, dan 5 kali kalah.

AC Milan semakin memburuk usai pada laga terakhir mereka kalah saat berhadapan dengan Inter Milan yang berakhir dengan skor 0-1 bagi kemenangan Nerazzurri.

Dalam kekalahan itu juga, AC Milan juga mencatatkan rekor buruk dengan selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Atas situasi tersebut nasib Stefano Pioli pun tengah dalam ancaman. Dilaporkan, nasib pelatih berkepala plontos tersebut hanya tinggal menghitung hari.

Laga melawan Torino di pekan ke-22 Liga Italia dan melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions dilaporkan akan menjadi laga penentuan bagi Pioli.

Terbaru, satu sosok dikabarkan telah dapat dijadikan sebagai referensi sebagai pengganti Stefano Pioli, yakni Roberto De Zerbi.