Liga Inggris

Chelsea Keok dari Tottenham, Rival Todd Boehly Kirim Sindiran Menohok

Senin, 27 Februari 2023 00:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly, pemilik Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly, pemilik Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Kekalahan yang diterima dari Tottenham Hotspur membuat rival Todd Boehly saat mengakuisisi Chelsea mengirimkan sindiran menohok.

Sindiran  menohok tersebut disampaikan oleh CEO Saudi Media, yakni Khalid Al Khudair. Ia mengirimkan sindiran itu lewat media sosial Twitter.

Dalam pesan di media sosialnya, pria yang juga merupakan pendukung Chelsea itu menyebutkan bahwa proses yang digagas Todd Boehly bersama Graham Potter hanya membuat The Blues degradasi.

“Siapapun yang mengatakan percaya proses, satu-satunya proses yang saya lihat adalah jika tetap seperti ini, kita (Chelsea) akan degradasi,” bunyi cuitan Khalid Al Khudair.

Cuitan itu lahir seiring kekalahan yang diderita klub asal London Barat itu dari dari ribval sekotanya, Tottenham, di pekan ke-25 Liga Inggris 2022/23, Minggu (26/02/23).

Dalam laga itu, Chelsea harus kembali tumbang dengan skor 0-2 di markas Tottenham Hotspur, yang menjadikan kekalahan kedua bagi The Blues di dua pertandingan terakhirnya.

Cuitan yang diunggah Khalid Khudairi pun membuat pendukung Chelsea memberikan dukungan agar pihak klub memecat Graham Potter.

Bahkan beberapa di antaranya ada yang meminta agar Khalid Al Khudairi bersama Saudi Media melayangkan tawaran untuk membeli sebagian saham Chelsea.

Sebagai informasi, Saudi Media sendiri merupakan salah satu penawar Chelsea saat Roman Abramovich menjual timnya pada 2022 lalu.

Namun, Saudi Media tak mendapat restu dari pemerintah Inggris, sehingga kepemilikan Chelsea kemudian jatuh ke tangan Todd Boehly beserta konsorsiumnya.