Bola Internasional

Hasil Liga Prancis Marseille vs PSG: Duet Mbappe-Messi Makin Gacor, Les Parisiens Pesta Gol

Senin, 27 Februari 2023 04:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi dan Kylian Mbappe merayakan gol di laga Montpellier vs PSG (REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi dan Kylian Mbappe merayakan gol di laga Montpellier vs PSG (REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Marseille vs PSG dalam lanjutan Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23, Senin (27/02/23), berkesudahan untuk kemenangan tim tamu dengan skor 0-3.

PSG yang bertandang ke Velodrome, markas Marseille, mampu mempecundangi rival abadinya itu dalam Derby bertajuk Le Classique dengan pesta gol 3-0.

Kemenangan besar tim berjuluk Les Parisiens itu tak lepas dari moncernya duet Kylian Mbappe dan Lionel Messi, sehingga mampu membuat rivalnya mati kutu.

Berkat kemenangan ini, PSG pun meninggalkan Marseille di tangga klasemen, dengan menduduki puncak dan dengan keunggulan delapan poin dari 25 pertandingan Liga Prancis 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Marseille dan PSG sama-sama menampilkan permainan menyerang dengan menekan pertahanan satu sama lain.

Peluang pertama didapat di laga ini pun kemudian didapatkan oleh PSG lewat Kylian Mbappe yang sepakannya masih bisa diblok bek Marseille.

Setelahnya, giliran Marseille yang tampil menekan dengan melancarkan serangan. Namun serangan ini berbuah petaka usai Mbappe mencetak gol di menit ke-25 memanfaatkan assist Lionel Messi. Skor menjadi 1-0.

Usai gol itu, giliran Mbappe yang melayani Messi di menit ke-29 dengan umpan silang datarnya, sehingga La Pulga mampu mencetak gol kedua PSG di laga ini. Skor menjadi 2-0.

Pasca gol tersebut, PSG mendapat dua peluang emas lewat Messi dan Mbappe. Marseille pun juga punya kesempatan menciptakan gol lewat situasi bola mati maupun Open Play.

Namun hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap terjaga untuk keunggulan Paris Saint-Germain atas Marseille.