Bola Internasional

Ketergantungan dengan Kylian Mbappe, Pelatih PSG Wanti-wanti Timnya

Sabtu, 25 Februari 2023 19:30 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSG, Christophe Galtier, mewanti-wanti timnya untuk tidak bergantung dengan Kylian Mbappe terus-terusan.

Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Marseille di lanjutan Liga Prancis (Ligue 1) pekan ke-24 di Stadion Stade Velodrome, Senin (27/02/23) dinihari WIB.

Duel panas bertajuk Le Classique itu menjadi pertandingan sulit selanjutnya bagi PSG. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir, PSG harus susah payah mencari kemenangan.

Buktinya PSG hanya mampu meraih dua kemenangan dan sudah menelan tiga kekalahan beruntun, dua di antaranya dalam pertandingan penting.

Yakni dikalahkan oleh Marseille di lanjutan Piala Prancis dengan skor 2-1 sehingga harus tersingkir, lalu dikalahkan di leg pertama 16 besar Liga Champions oleh Bayern Munchen dengan skor 1-0.

Kini PSG harus bisa mengembalikan performa terbaiknya guna ke jalur kemenangan lagi. Jika tidak ingin posisinya di puncak klasemen terancam.

Duel melawan Marseille akan jadi pertandingan sengit karena kedua tim harus meraih tiga poin, demi bisa mengamankan posisinya di papan atas klasemen Liga Prancis.

Saat ini PSG memuncaki klasemen Liga Prancis dengan koleksi 57 poin dibuntuti oleh Marseille dengan 52 poin. 

Marseille merupakan tim yang mampu menjadi mimpi buruk Les Parisiens di babak 16 besar Coupe de France awal bulan ini.

Dan pelatih Christophe Galtier mengatakan bahwa mereka tidak bisa bergantung pada pemain kunci Mbappe jika mereka ingin mengalahkan penantang terdekat mereka dan kembali ke performa terbaik.