Liga Indonesia

Kontestan Piala Dunia U-20 Hubungi Bali United, Proyek Besar Langsung Diminati

Senin, 27 Februari 2023 17:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Penampakan Bali United Training Center. Copyright: © Media Bali United
Penampakan Bali United Training Center.

INDOSPORT.COM - Bali United boleh berbangga karena salah satu proyek besarnya sudah dilirik kontestan Piala Dunia U-20 2023. Bali United Training Center digunakan sebagai proses adaptasi sebelum mengarungi fase grup.

Bali United Training Center berlokasi di sekitaran Pantai Purnama, Gianyar. Terdapat tiga lapangan yang terus disempurnakan, termasuk lapangan utama yang ada tribun dan ruang ganti.

Baru-baru ini, perwakilan dari Liga Jepang atau J League meninjau langsung fasilitas dari tim Bali United. J League langsung diwakili Takeyuki Oya yang menjabat sebagai general manager.

Dalam kunjungan tersebut, Takeyuki Oya mengungkapkan kekagumannya pada proyek besar Bali United. Tiga lapangan yang ada memiliki kualitas yang sangat bagus.

Ternyata, pujian tak hanya datang dari petinggi J League. Ternyata proyek ini juga turut dipantau para kontestan Piala Dunia U-20 2023.

Bahkan, Bali United sudah dihubungi kontestan Piala Dunia U-20 yang masih dirahasiakan identitasnya. Mereka akan berlatih selama delapan hari di sana.

"Sudah ada tim yang booking training center dari Bali United selama delapan hari sebelum Piala Dunia U-20 dimulai," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Terkait negara mana saja yang menyewa belum boleh diberi tahu dulu. Sebab belum tahu berapa tim peserta Piala Dunia U-20. Nanti pasti akan tahu sendiri," lanjutnya.

Tribun utama diproyeksikan selesai sebelum tim-tim Piala Dunia U-20 2023 tiba. Kemungkinan besar mereka memilih Bali sebagai fase adaptasi dengan iklim dan rumput zoysia matrella yang banyak digunakan di Indonesia.

"Pembangunan berjalan terus dan tidak akan pernah selesai, tetapi, sebelum Piala Dunia U-20 nanti, tiga lapangan sudah bisa digunakan dengan tambahan tribun penonton yang sudah jadi serta fitness center," tutur Yabes Tanuri.