Liga Indonesia

Liga 1: 3 Pemain Andalan Persib Bandung Absen Lawan Barito Putera, Luis Milla Tak Khawatir

Senin, 27 Februari 2023 14:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya, pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya, pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya, pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23).

Tiga pemain yang dipastikan absen pada laga tersebut, yakni Nick Kuipers, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves. Mereka tidak dapat tampil pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023, karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengakui peran ketiga pemain tersebut sangat penting di dalam skuat Maung Bandung. Pasalnya, kualitas mereka bisa menambah kekuatan tim kebanggaan Bobotoh di dalam pertandingan.

Meski demikian, absennya tiga pemain tersebut tidak membuat Luis Milla khawatir. Pasalnya, Persib Bandung masih memiliki pemain lain yang bisa mengisi kekosongan posisi yang biasa ditempati Nick, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves.

Persib sendiri, untuk menghadapi Barito Putera, menyiapkan sebanyak 21 pemainnya, termasuk Rezaldi Hehanusa, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo di lini pertahanan dan David da Silva di lini depan.

"Kami tidak bisa memainkan Nick, tidak bisa memainkan Ricky dan juga Ciro. Mereka tiga pemain yang penting tapi pada saat ini hal itu memang mungkin saja terjadi. Tapi tidak masalah karena kami mengandalkan satu tim," ujar Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, kondisi skuat Maung Bandung saat ini sudah dalam keadaan siap bertanding. Pasalnya, sebelumnya Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah menggelar latihan termasuk di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Selain itu, Luis Milla menegaskan kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh pasukannya, karena tim Persib saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 Persib berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 52 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara, ditempati oleh PSM Makassar dengan 56 poin.

"Kami sudah melakukan sesi latihan yang bagus dan kami akan memainkan suatu pertandingan yang kami anggap final, bertarung dengan maksimal sejak pertandingan dimulai," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.