Bursa Transfer

Bursa Transfer: Cinta Lama Belum Kelar, Arsenal Bersiap Kejar Lagi Target Favorit Arteta di Chelsea

Selasa, 28 Februari 2023 20:39 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Gagal dapatkan Raheem Sterling di bursa transfer musim panas 2022 lalu tidak buat Arsenal menyerah. Kini mereka menyusun rencana untuk merebutnya dari Chelsea. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Gagal dapatkan Raheem Sterling di bursa transfer musim panas 2022 lalu tidak buat Arsenal menyerah. Kini mereka menyusun rencana untuk merebutnya dari Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gagal dapatkan Raheem Sterling di bursa transfer musim panas 2022 lalu tidak buat Arsenal menyerah. Kini mereka menyusun rencana untuk merebutnya dari Chelsea.

Sang winger Inggris musim ini tengah menjalani musim yang kurang menyenangkan bersama The Blues dan situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh The Gunners.

Sterling sebenarnya sudah masuk dalam radar Arsenal dan dijadikan target utama demi mengarungi Liga Inggris 2022/2023 kali ini.

Sejumlah tawaran dari Manchester City sudah mereka layangkan namun pada akhirnya justru malah berlabuh ke Chelsea.

Rupanya Sterling tergoda dengan proyek ambisius di Stamford Bridge usai Wesley Fofana, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, dan Pierre-Emerick Aubameyang juga ikut digaet.

Namun pada kenyataanya justru proyek Arsenal yang terlihat lebih sukses. Kini tim asuhan Mikel Arteta tersebut berada di peringkat pertama Liga Inggris dengan baru menelan tiga kekalahan saja dari 24 pertandingan.

Sedangkan Chelsea malah bisa dibilang hancur lebur. Usai memecat Thomas Tuchel dari posisi manajer, Graham Potter yang jadi penggantinya justru lebih buruk.

Meski sudah disokong dengan sejumlah rekrutan mahal dari bursa transfer musim dingin 2023, namun Si Biru justru terhempas di peringkat kesepuluh di Liga Iggris.

Sejak pergantian tahun, baru ada satu kemenangan yang bisa mereka raih dan Raheem Sterling juga kena imbasnya. Performa jebolan akademi Liverpool dan Queens Park Rangers itu turut tercoreng rapor merah.

Hanya ada empat gol dan dua assist yang bisa ia registrasikan dari 18 penampilan di Liga Inggris. Tidak cukup apik untuk membuktikan jika ia pantas dihargai Chelsea sebesar 56,2 juta Euro.