Bursa Transfer

Bakal Jual Rekor Pembelian Mereka Hanya Setelah Semusim Gabung, Bukti Bobroknya Chelsea Era Boehly?

Selasa, 28 Februari 2023 16:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Marc Cucurella kemungkinan tidak akan lagi memperkuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, setelah bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Marc Cucurella kemungkinan tidak akan lagi memperkuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, setelah bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Marc Cucurella kemungkinan tidak akan lagi memperkuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, setelah bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Ada isu jika namanya masuk dalam daftar pertimbangan untuk dilepas oleh The Blues menyusul performa kolektif tim yang sangat buruk.

Cucurella sendiri baru mendarat di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun lalu usai dibeli dari Brighton and Hove Albion.

Tidak tanggung-tanggung, biaya yang Chelsea habiskan untuk bek kiri berpaspor Spanyol itu mencapai 65,3 juta Euro atau setara dengan 1,05 triliun Rupiah.

Dengan demikian Cucurella masuk dalam daftar 10 besar pembelian termahal Chelsea di bursa transfer.

Cukup wajar mengingat mantan penggawa Getafe dan Barcelona itu punya musim debut yang apik di Liga Inggris bersama Brighton pada 2021/2022 lalu.

The Seaguls dipanggul Marc Cucurella untuk finis di peringkat kesembilan dengan dirinya menyumbang satu gol plus dua assist.

Hanya saja semenjak berkostum Chelsea, ia dinilai tidak bisa mengulangi performa yang sama. Torehan assistnya memang sudah menyamai jumlah di Brighton namun London Biru sama sekali tidak terbantu karena hanya bisa menempati posisi kesepuluh klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Salah satu nilai minus dari Cucurella menurut fans klubnya adalah keengganan untuk memberikan support pada winger baru asal Ukraina, Mykhailo Mudryk, sehingga adaptasi sang pemain ikut terganggu.

Padahal di Chelsea sang fullback kidal pun sudah bereuni dengan pelatihnya di Brighton, Graham Potter, namun ia justru dianggap sebagai pembelian yang tidak memuaskan.