Liga Champions

Jelang Leg Kedua Chelsea vs Dortmund, Potter Bisa Terpuruk dengan Absennya Thiago Silva

Selasa, 28 Februari 2023 12:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Jelang leg kedua Chelsea vs Borussia Dortmund di 16 Besar Liga Champions, Graham Potter menghadapi krisis lain dengan cederanya Thiago Silva. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Jelang leg kedua Chelsea vs Borussia Dortmund di 16 Besar Liga Champions, Graham Potter menghadapi krisis lain dengan cederanya Thiago Silva. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua Chelsea vs Borussia Dortmund di 16 Besar Liga Champions, Graham Potter menghadapi krisis lain dengan cederanya Thiago Silva.

Sejak mengalami tiga kekalahan secara berturut-turut di semua kompetisi, Graham Potter kini telah berada di ambang pemecatan oleh dewan direksi Chelsea.

Pukulan lain turut menghantam Potter karena dia harus mempersiapkan pertemuan penting tanpa Thiago Silva yang diragukan tampil usai mengalami cedera saat menghadapi Tottenham Hotspur pekan lalu.

Cedera itu didapatkan saat melakukan intervensi krusial untuk menggagalkan upaya Harry Kane Mencetak gol. Apes, usaha tersebut harus dibayar mahal dengan cedera.

Thiago Silva sempat berusaha untuk melanjutkan pertandingan selama beberapa menit, tetapi pada akhirnya dia tidak kuat dan digantikan oleh Wesley Fofana pada menit ke-38.

Menurut laporan The Times via Express, bek berusia 28 tahun itu akan menepi setidaknya selama satu pekan, sehingga berpeluang absen saat Chelsea menghadapi Borussia Dortmund.

Chelsea akan menyambut kedatangan pasukan Edin Terzic di Stadion Stamford Bridge, Rabu (08/3/23) pukul 03.00 WIB dalam upaya mengembalikan ketertinggalan 0-1 di leg pertama.

Sayangnya, usaha untuk mengembalikan ketertinggalan harus mengalami kemunduran akibat cedera yang dialami oleh bek veteran asal Brasil itu.

Untuk itu, Silva akan berpacu dengan waktu demi mengembalikan kebugaran karena Chelsea tidak memiliki banyak opsi di lini belakang.

Keputusan meninggalkan Benoit Badiashile membuat Graham Potter hanya memiliki Wesley Fofana dan Trevoh Chalobah untuk dipasangkan dengan Kalidou Koulibaly saat menghadapi Borussia Dortmund.