Liga Indonesia

Jadi yang Termuda di Timnas U-20, Begini Respons Wonderkid PSM Makassar

Selasa, 28 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Bek muda PSM Makassar, Sulthan Zaky, menjadi pemain termuda di skuat timnas Indonesia U-20 yang beraksi di Piala Asia 2023. Ia baru berusia 17 tahun.

Zaky merupakan satu-satunya jebolan timnas Indonesia U-16 yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan (1-18 Maret). Rekan seangkatannya, yakni Arkhan Kaka tidak lolos seleksi.

Sehingga, pemain asal Makassar tersebut sangat antusias menghadapi turnamen besar pertamanya. Dia tak sabar beraksi dan berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaik jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

"Sungguh sangat bangga karena saya juga salah satu pemain termuda yang bisa bermain di timnas U-20 ini untuk Piala Asia," kata Sulthan Zaky, Selasa (28/2/23).

Pada Piala Asia 2023, Sulthan Zaky dan timnas Indonesia U-20 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Di atas kertas, kualitas dan pengalaman ketiga tim lawan dinilai lebih baik.

Namun, Sulthan Zaky tidak mau kalah sebelum bertanding. Dia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik demi mendapatkan hasil maksimal.

"Semoga kami mendapatkan hasil yang bagus dan semoga kekompakan tim juga semakin bagus dan kami meraih kemenangan," ucap Sulthan Zaky.

Saat ini, Zaky dan rekan-rekannya terus berusaha beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan. Suhu di Kota Tashkent yang menyentuh angka 2-14 derajat celcius tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pasukan Shin Tae-yong.

"Cuaca di sini sangat dingin, tapi kami harus berusaha adaptasi lebih cepat karena untuk persiapan pertandingan nanti," jelas Sulthan Zaky.