Bola Internasional

Jelang Piala Asia U-20 2023, Kiprah Impresif Timnas Indonesia U-20 Disorot Jurnalis Asing

Selasa, 28 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiprah positif Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Asia U-20 menjadi sorotang seorang jurnalis olahraga asal Inggris. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiprah positif Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Asia U-20 menjadi sorotang seorang jurnalis olahraga asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Kiprah positif timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Asia U-20 menjadi sorotang seorang jurnalis olahraga asal Inggris.

Jurnalis yang dimaksud adalah Bence Bocsak, yang bekerja untuk beberapa media top Negeri Ratu Elizabeth, seperti Liverpool.com dan contributor di Guardian, World Soccer Mag, Goal, dan Daily Star.

Melalui cuitannya di Twitter, Senin (27/2/23), Bence Bocsak menyoroti persiapan timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia 2023.

Piala Asia U-20 2023 akan dimulai pada Rabu (1/3/23) hingga 18 Maret mendatang di Uzbekistan, dengan timnas Indonesia jadi salah satu pesertanya.

Di sana, timnas Indonesia U-20 akan menghadapi lawan-lawan tangguh di fase grup, yakni Irak, Suriah, dan tentu saja tuan rumah Uzbekistan.

Menurut jurnalis yang juga pendukung Liverpool ini, timnas Indonesia U-20 termasuk salah satu tim yang layak dinantikan.

 “Indonesia adalah tim (sepak bola) yang mulai bersinar,” tulis Bence Bocsak.

Dipahami. timnas Indonesia U-20 memang menunjukkan peningkatan performa dalam setahun terakhir sebelum lolos ke Piala Asia U-20.

Hal ini dimulai sejak skuad besutan Shin Tae-yong mengikuti kualifikasi Piala Asia U-20 yang berlangsung September kemarin.

Skuad Garura berhasil memuncaki Grup F yang juga dihuni oleh Vietnam, Timor-Leste dan Hong Kong. Pada fase ini, Indonesia menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.