Liga Indonesia

Liga 1: Dapat Kesempatan Starter, Bek Anyar Arema FC Bertekad Main All Out

Selasa, 28 Februari 2023 10:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/Indosport.com
Ilustrasi skuad Arema FC saat sedang latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Ilustrasi skuad Arema FC saat sedang latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan tampil dengan komposisi berbeda saat melawan Persik Kediri dalam Derbi Jatim Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/02/23).

Biasanya, duet Bagas Adi Nugoroho dan Sergio Silva menjadi pengisi rutin pada posisi bek tengah sejak putaran dua Liga 1.

Namun, komposisi kemudian berubah dalam 2 laga terakhir. Joko Susilo dipilih sebagai pengganti Bagas Adi Nurgoho sebagai duet Sergio Silva.

Bek yang juga merupakan anggota TNI itu pun kembali mendapat garansi starter saat menantang Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-27.

"Saya ucapkan terima kasih untuk coach (pelatih) atas kesempatannya," ujar Joko Susilo dalam sesi pre-match press conference, Senin (27/02/23).

Sebelumnya, Joko Susilo menjadi starter ketika Arema FC mengalahkan Barito Putera 1-0 (18/02/22) dan dikalahkan 0-1 Persib Bandung (23/02/23).

Sementara itu, debutnya terjadi ketika masuk pada menit 76 menggantikan Bagas Adi Nugroho ketika Arema FC kalah 0-2 versus Persija Jakarta (12/02/23) lalu.

"Mewakili rekan satu tim, kami akan memberikan yang terbaik dengan karakter kami, dengan permainan agresif," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Joko Susilo merupakan satu dari empat pemain yang direkrut Arema FC dari PSMS Medan saat transfer window Liga 1, Januari 2023 lalu.

Tiga nama lain adalah Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi, dan Kevin Armedyah, sedangkan dua rekrutan lain adalah Bayu Aji dan Galih Firmansyah asal NZR Sumbersari FC.