Liga Indonesia

Usung Spirit Bangkit, Persik Kediri Intip Peluang Ambil Poin dari Arema FC

Selasa, 28 Februari 2023 05:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sadar betul terhadap posisinya sebagai tim tamu, saat dijamu Arema FC dalam Derby Jatim Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/02/23).

Terlebih, Arema FC juga sedang dalam motivasi tinggi untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga 1, setelah takluk 0-1 saat melawan Persib Bandung, Kamis (23/02/23) lalu.

Pada hari yang sama, Persik Kediri justru meraih kemenangan telak 5-1 saat menjamu Rans Nusantara FC saat laga home di Stadion Brawijaya.

Hasil itulah yang akan diandalkan tim dengan julukan Macan Putih untuk mengintip peluang mengambil poin dari markas sementara Arema FC.

"Kami akan tampil fight untuk mendapatkan hasil positif, poin penuh," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves saat pre-match press conferrence, Senin (27/02/23).

Optimisme Divaldo juga ditambah dengan performa anak asuhnya yang dinilai terus mengalami grafik meningkat sejak putaran kedua Liga 1.

Sempat tak pernah menang selama 5 laga, namun mereka memungkasinya lewat kemenangan telak atas Rans. Tak pelak, situasi itu menguntungkan Persik.

"Setelah kemenangan itu, mental pemain sedang naik. Fokus mereka semakin bertambah baik," pelatih asal Portugal itu membeberkan.

Dari segi persiapan juga mendukung. Nyaris semua pemain andalannya dalam kondisi siap bertanding untuk mencapai target poin lawan Arema FC.

"Mereka semua sudah menjalankan instruksi kami dengan baik. Persiapan berjalan lancar dan suasananya positif," tandas Divaldo.