Liga Indonesia

Liga 1: Tanpa Striker Portugal, Arema FC Pede Lini Depan Tetap Produktif

Senin, 27 Februari 2023 20:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pertandingan BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Arema FC. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Arema FC. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan tak bisa memasang komposisi terbaik saat menjamu Persik Kediri dalam laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2/23).

Kepastian itu seiring absennya Abel Issa Camara. Striker berkebangsaan Portugal itu dipastikan absen akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, Arema FC mengaku tak terpengaruh secara signifikan seiring absennya striker asing pengganti Carlos Fortes tersebut.

Menyandang beban itu, Abel Camara nyatanya masih belum bisa menjawab ekspektasi klub. Dia baru mencetak empat gol dari 15 kesempatan tampil di Liga 1 musim ini.

"Saya pikir, tidak ada masalah perihal absennya Camara. Kami sudah antisipasi itu," kata pelatih Arema FC, I Putu Gede, dalam pre-match press conferrence, Senin (27/2/23).

Di posisi target man, Putu setidaknya punya sejumlah pemain yang bisa diandalkan untuk menjaga produktivitas gol. Satu nama lain juga masih menepi, yakni Kushedya Hari Yudo, yang sebelumnya sempat comeback.

"Posisi depan masih ada beberapa opsi, banyak alternatif. Dedik Setiawan juga Muhammad Rafli," tambah pelatih pengganti Javier Roca itu.

Sehingga, situasi ini memungkinkan komposisi trio striker Arema FC bakal mengedepankan Dedik Setiawan, Ilham Udin, dan Dendi Santoso.

Lagipula, Dedik sejauh ini juga sukses menjaga Arema FC tetap agresif. Dia sudah menyumbang tujuh gol selama 19 kali tampil di Liga 1 2022-2023.