Bola Internasional

Prediksi Piala Asia U-20 Timnas Indonesia vs Irak: Menanti Kejutan Shin Tae-yong

Selasa, 28 Februari 2023 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Indonesia U-20 vs Iraq U-20 ( AFC U20 Asian Cup). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Indonesia U-20 vs Iraq U-20 ( AFC U20 Asian Cup).

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala Asia U-20 Timnas Indonesia vs Irak pada Rabu (1/3/23) malam, laga pembuka yang jadi panggung magis Shin Tae-yong sebagai pelatih Garuda Muda.

Bertanding di Lokomotiv Stadium, skuad Timnas Indonesia U-20 akan memulai perjuangan mereka di Piala Asia U-20 dengan menghadapi Irak pada laga perdana penyisihan Grup A.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi sejumlah lawan berat di babak penyisihan ini mulai dari Irak, Syiria hingga tuan rumah Uzbekistan.

Melihat calon lawan yang cukup berat, maka Timnas Indonesia U-20 diwajibkan bisa raih kemenangan atau minimal amankan poin untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.

Berkaca dari rapor pertandingan terakhir yang dijalani Timnas Indonesia, sejatinya skuad Garuda tidak dalam performa terbaik lantaran baru raih satu kemenangan dari lima laga.

Akan tetapi dari pengalaman sebelumnya saat Shin Tae-yong membesut Timnas Indonesia senior, banyak kejutan yang terjadi kala skuad Garuda tampil di ajang resmi.

Seperti saat melakoni babak kualifikasi Piala Asia, di mana Timnas Indonesia bermain tidak terlalu bagus selama masa uji coba, namun akhirnya malah sukses lolos ke putaran final dengan status runner up.

Peluang Timnas Indonesia U-20 raih kemenangan atas Iraq sejatinya cukup besar, lantaran banyak bintang tim lawan yang bakal absen.

Seperti gelandang Manchester United, Zidane Iqbal yang dipastikan tidak dibawa pelatih Irak U-20 pada ajang Piala Asia U-20.

Selain itu, Timnas Indonesia juga punya keunggulan dari segi pengalaman pelatih, di mana juru latih Iraq yakni Emad Muhammad baru saja terjun ke dunia kepelatihan sejak 2014 lalu.

Berbanding terbalik dengan Shin Tae-yong yang sudah malang melintang di dunia kepelatihan sejak 2005 silam, sehingga ketenangan serta pengalamannya diprediksi bisa membuat Timnas U-20 keluar dari kondisi deadlock.