Bola Internasional

Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik FIFA, Scaloni Teken Kontrak Baru dengan Timnas Argentina

Selasa, 28 Februari 2023 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Lionel Scaloni memperpanjang kontrak di Timnas Argentina usai menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik FIFA setelah memenangkan Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Lionel Scaloni memperpanjang kontrak di Timnas Argentina usai menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik FIFA setelah memenangkan Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Lionel Scaloni memperpanjang kontrak di Timnas Argentina usai menyabet penghargaan pelatih terbaik FIFA setelah memenangkan Piala Dunia 2022.

Dalam acara bertajuk The Best FIFA 2022 yang berlangsung di Salle Pleyel, Paris, Prancis, Selasa (28/2/23), FIFA mempersembahkan tak kurang dari sepuluh penghargaan.

Salah satunya adalah penghargaan kepada Lionel Scaloni setelah sukses memimpin Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Dilaporkan oleh FIFA melalui situs resminya, pelatih Timnas Argentina itu dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA 2022.

Lionel Scaloni menerima hadiah tersebut pada acara The Best FIFA 2022, setelah mengalahkan finalis lain seperti Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola lewat pemungutan suara.

Sebagai tambahan informasi, penentuan penghargaan tersebut dipilih oleh setiap pelatih dan kapten tim nasional serta jurnalis ahli dan pendukung di seluruh dunia.

Kepemimpinan Scaloni yang tenang dan berwibawa telah membantu timnya untuk pulih dengan cepat dari kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Selanjutnya, kemenangan atas Meksiko dan Polandia telah memastikan satu tempat di babak 16 besar dan sejak saat itu La Albiceleste terus tumbuh seiring berjalannya turnamen.

Kesuksesan Scaloni juga dapat dilihat ketika dia berhasil memanfaatkan energi emosional dari pendukung Timnas Argentina untuk memperkuat hubungan antara pemain dan penggemar.

Oleh karena itu, dalam membimbing Timnas Argentina ke tanah yang dijanjikan di Qatar 2022, Scaloni telah memastikan status legendaris di negara asalnya.