Bola Internasional

Pelatih Timnas Argentina Klaim Lionel Messi Masih Main di Piala Dunia 2026

Selasa, 21 Februari 2023 13:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan bahwa Lionel Messi berpeluang besar bisa main di gelaran Piala Dunia 2026 mendatang, dengan satu syarat. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan bahwa Lionel Messi berpeluang besar bisa main di gelaran Piala Dunia 2026 mendatang, dengan satu syarat. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan bahwa Lionel Messi berpeluang besar bisa bermain di gelaran Piala Dunia 2026 mendatang, dengan satu syarat. Apa itu?

Lionel Messi bisa dibilang pesepak bola paling sukses menyabet banyak trofi. Selain gelar individual, ia baru saja membawa trofi Piala Dunia 2022 Qatar.

Lebih lanjut, Lionel Messi juga mendapat gelar sebagai pemain terbaik dalam kompetisi tersebut setelah membukukan 7 gol, 2 di antaranya dicetak saat partai final.

Rentetan gelar tersebut melengkapi karier Lionel Messi selama merumput di lapangan hijau. Banyak pihak yang menilai, setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, kapan La Pulga akan pensiun?

Terkait hal itu, Lionel Messi sendiri belum bisa menjawab secara terang, bahkan ia bertekad untuk menjaga performanya agar bisa tampil lagi di Piala Dunia 2026 mendatang.

"Saya sangat menikmati berada di tim nasional dan menjadi bagian dari grup ini (Timnas Argentina)," kata Messi, dikutip dari ESPN.

"Saya ingin terus mengalami lebih banyak pertandingan [dengan tim nasional] sebagai juara dunia."

Jika memang La Pulga akan tampil empat tahun lagi, maka umurnya nanti tepat pada usia 39 tahun.

Usia yang terbilang udzur sebagai pesepak bola, terlebih untuk menyandang sebagai kapten tim, sekaligus bintang utama Timnas Argentina.

Penyerang Paris Saint-Germain tersebut bisa saja memecahkan rekor sebagai pemain paling banyak tampil di Piala Dunia, yang saat ini masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo sebanyak lima kali.