Bola Internasional

Punya Skill Elite Atasi Masalah Keuangan Barcelona, Orang Ini Jadi Incaran Klub Top Eropa

Selasa, 28 Februari 2023 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, menjadi incaran banyak klub top Eropa karena kerja kerasnya dalam menangani masalah finansial klub.(16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, menjadi incaran banyak klub top Eropa karena kerja kerasnya dalam menangani masalah finansial klub.(16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, menjadi incaran banyak klub top Eropa karena kerja kerasnya dalam menangani masalah finansial klub.

Mateu Alemany sendiri menandatangani kontrak dengan Barcelona selama lebih kurang dua tahun, terhitung dari 2021 hingga 2023.

Penunjukan Mateu Alemany sebagai Direktur Olahraga Barcelona berada di masa kepelatihan Quique Setien, sebelum era Ronald Koeman dan Xavi Hernandez.

Kendati demikian, Barcelona tetap mempertahankan posisi yang diduduki oleh Alemany hingga era kepelatihan Xavi Hernandez.

Keputusan itu terbukti benar, mengingat Barcelona mampu sedikit mengurangi beban dari hutang yang dibuat di masa Josep Maria Bartomeu.

Selain itu, Mateu Alemany mampu membuat Barcelona mendatangkan beberapa pemain berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Beberapa nama yang dimaksudkan adalah Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Juleks Kounde (Sevilla), dan Raphinha (Leeds).

Pria berusia 60 tahun tersebut juga mendatangkan total 4 pemain berkualitas dengan status bebas transfer, alias gratisan.

Nama seerti Franck Kessie, Andreas Christensen, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso, adalah 4 nama yang mampu didatangkan Alemany ke Barcelona secara gratis.

Baru-baru ini, kerja keras Mateu Alemany di Barcelona mampu merebut hati beberapa klub top Eropa untuk memboyongnya.