Bola Internasional

Erick Thohir Bongkar Agenda Timnas Usai Piala Asia U-20, TC di Belanda?

Rabu, 1 Maret 2023 12:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, sudah menyiapkan agenda untuk Timnas Indonesia U-20. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, sudah menyiapkan agenda untuk Timnas Indonesia U-20. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku sudah menyiapkan rencana untuk Timnas Indonesia U-20 setelah Piala Asia U-20 dan jelang Piala Dunia U-20.

Skuad Garuda Nusantara dilaporkan akan jalani pemusatan latihan di luar negeri.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang mengikuti Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan mulia 1-18 Maret.

Setelah bertarung di kejuaraan dua tahunan itu, tim asuhan Shin Tae-yong tidak langsung pulang ke Tanah Air, tapi akan menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

"Setelah dari sana (Uzbekistan) akan ada training camp di sebuah negara cukup lama. Setelah itu latihan di sini lagi (Indonesia), lalu persiapan ke Piala Dunia U-20," kata Erick Thohir.

Erick Thohir memang belum membocorkan negara mana yang akan jadi tujuan TC Timnas U-20. Tapi, dari informasi yang dihimpun, kabarnya Belanda akan jadi destinasi mereka.

Belanda jadi pilihan ideal karena Shin Tae-yong bisa langsung mengumpulkan tiga pemain keturunan asal Belanda yang disiapkan untuk bela Timnas U-20 di Piala Dunia U-20.

Mereka adalah Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner. Namun untuk kepastian seberenarnya terkait lokasi TC, akan segera dirilis dalam waktu dekat.

"Untuk lokasi TC Timnas U-20 akan dirilis dalam waktu dekat," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ketika dikonfirmasi INDOSPORT.

Erick Thohir menargetkan Timnas U-20 lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia U-20.

Karena lawan-lawan yang dihadapi levelnya di atas skuad Garuda Nusantara, maka TC di luar negeri menjadi krusial guna membentuk fisik, skill dan mental para pemain.