Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Gillingham: Brace Nabil Asyura Bikin Merah Putih Berpesta

Rabu, 1 Maret 2023 08:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Garuda Select/Mola TV
Hasil pertandingan Garuda Select vs Gillingham FC, Selasa (28/02/23), berakhir untuk kemenangan tim Merah Putih 3-0. Foto: Garuda Select/Mola TV. Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Hasil pertandingan Garuda Select vs Gillingham FC, Selasa (28/02/23), berakhir untuk kemenangan tim Merah Putih 3-0. Foto: Garuda Select/Mola TV.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select vs Gillingham FC, Selasa (28/02/23), berakhir untuk kemenangan tim Merah Putih 3-0. Nabil Asyura jadi Man of the Match.

Skuad Garuda Select bertandang ke markas Gillingham FC di Bauvill Stadium. Gillingham adalah tim kasta keempat Liga Inggris, tapi yang dihadapi Nabil Cs adalah tim U-18.

Sejak menit awal, Garuda Select sudah mendominasi permainan. Dalam sepuluh menit awal, mereka sudah berkutat di lini pertahanan Gillingham FC.

Tepat di menit ke-10, pemain Garuda Select, Christian Mazzara, melontarkan sepak pojok, langsung disambut dengan sundulan oleh gelandang Rassoul Camara.

Sundulan Rassoul membentur tiang, tetapi masuk ke dalam gawang. Garuda Select pun memimpin 1-0 di menit awal.

Memasuki menit ke-26, striker Garuda, Givary Lotra, berhasil menusuk ke area pertahanan Gillingham FC. Namun, Lotra selalu dikawal oleh bek jangkung Inggris.

Lotra kemudian melakukan umpan tarik ke belakang, disambut oleh Rassoul Camara, yang langsung mengirim bola ke depan gawang. Kiper pun maju mengamankan.

Namun, ia tak menyadari jika Nabil Asyura datang dari lini kedua. Penyerang Timnas Indonesia U-16 itu mengolongi sang kiper dan meneruskan bola menjadi gol kedua. 

Berikutnya, ada beberapa momentum di mana pemain Gillingham FC juga menusuk pertahanan Garuda Select, tetapi berhasil dipatahkan oleh Ferre Murari dkk.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Skuad Garuda Select memimpin 2-0 di babak pertama.