Liga Inggris

Jelang Duel Arsenal vs Everton, Mikel Arteta Justru Terancam Kehilangan Bek Kirinya

Rabu, 1 Maret 2023 15:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta justru di ambang kehilangan salah satu bek kirinya, Kieran Tierney, jelang duel Arsenal vs Everton, Kamis (02/03/23). Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta justru di ambang kehilangan salah satu bek kirinya, Kieran Tierney, jelang duel Arsenal vs Everton, Kamis (02/03/23). Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta justru di ambang kehilangan salah satu bek kirinya, Kieran Tierney, jelang duel Arsenal vs Everton untuk pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023.

Mikel Arteta berambisi membalaskan dendam atas kekalahan mereka di laga sebelumnya saat Arsenal berkunjung ke Goodison Park.

Di pertandingan tersebut, The Gunners menjadi korban pertama dari debut pelatih Sean Dyche yang ditunjuk untuk menggantikan Frank Lampard.

Gol tunggal dari James Tarkowski sudah cukup untuk mengamankan tiga poin sekaligus mengakhiri rekor 13 pertandingan tak terkalahkan milik Arteta.

Untuk itu, pertandingan menghadapi Everton di Stadion Emirates dini hari nanti, Kamis (02/3/23) pukul 02.45 WIB bakal menjadi ajang Arsenal membalaskan dendam.

Hanya saja, jelang pertandingan ulang melawan Everton, The Gunners justru menerima kabar kurang menyenangkan karena salah satu pemainnya membuka peluang untuk hengkang.

Kieran Tierney merupakan pemain yang sudah bergabung bersama tim London Barat itu sejak 2019 setelah meninggalkan Celtic FC.

Pada musim pertamanya bersama Arsenal, Tierney justru mengalami cedera sehingga tidak bisa tampil maksimal dan cenderung banyak menghabiskan waktu di meja perawatan.

Di musim berikutnya, bek kiri asal Skotlandia itu mulai mengalami peningkatan dan terus menjadi andalan meski belum bisa lepas dari cedera.

Sayangnya, musim 2021-2022 menjadi periode terakhirnya menjadi andalan Mikel Arteta, setelah Arsenal memutuskan untuk mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.