Liga Inggris

Jelang Duel Manchester United vs West Ham, Erik ten Hag Siapkan ‘Jurus’ Pemanggil Tsunami Trofi

Rabu, 1 Maret 2023 13:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag akan memanfaatkan pengalamannya untuk membuktikan bahwa Manchester United mampu memenangkan lebih banyak trofi musim ini. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag akan memanfaatkan pengalamannya untuk membuktikan bahwa Manchester United mampu memenangkan lebih banyak trofi musim ini. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag akan memanfaatkan pengalamannya untuk membuktikan bahwa Manchester United mampu memenangkan lebih banyak trofi musim ini.

Performa Manchester United musim ini tampil mengesankan setelah berhasil mencatatkan begitu banyak kemenangan di semua kompetisi.

Hal tersebut terjadi sejak mereka menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru, Manchester United meskipun sempat kesulitan di sejumlah laga di awal musim.

Namun, kini mereka telah menuai hasil positif, menyusul kesuksesan Ten Hag mengakhiri puasa gelar Man United selama enam tahun.

Mengamankan gelar juara Piala Liga Inggris (Piala Carabao) setelah mengalahkan Newcastle United, menjadi langkah awal bagi Manchester United untuk memenangkan lebih banyak trofi musim ini.

Itu tentu saja bukan hanya sebatas omong kosong, karena Erik ten Hag masih eksis dalam tiga kompetisi yang berbeda seperti, Liga Inggris, Piala FA, hingga Piala Europa UEFA.

Untuk menyapu bersih tiga kompetisi tersebut, pelatih asal Belanda itu bertekad akan memanfaatkan pengalamannya lewat klub sebelumnya bersama Ajax Amsterdam.

Menurut catatan dari Footystats, selama empat musim bersama Ajax, Erik ten Hag sukses menempa ilmu sebagai pelatih dengan mencatatkan pencapaian yang positif.

Dari keempat musim tersebut Ten Hag sukses mengakhiri musim dengan memiliki Poin Per Match (PPM) lebih dari 2.00, sehingga memiliki persentase kemenangan sebesar 64 persen di sepanjang kariernya.

Catatan mentereng tersebut tentu bisa menjadi modal apik bagi Erik ten Hag untuk membantu Manchester United memenangkan lebih banyak trofi musim ini dengan memanfaatkan pengalamannya bersama Ajax Amsterdam.