Bursa Transfer

Jude Bellingham Terlalu Mainstream, Man City Siapkan Rencana Alternatif Pepet Bintang Chelsea

Rabu, 1 Maret 2023 14:32 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) kabarnya jadi alternatif Manchester City di bursa transfer. Foto: Reuters/John Sibley. Copyright: © Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) kabarnya jadi alternatif Manchester City di bursa transfer. Foto: Reuters/John Sibley.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dikabarkan siapkan rencana alternatif dengan pepet Mateo Kovacic jika gagal datangkan Jude Bellingham.

Mateo Kovacic sendiri kini sedang berseragam Chelsea dengan kontraknya yang akan segera kedaluwarsa dalam waktu dekat.

Dengan begitu, Manchester City pun langsung bergerak cepat dengan memasang mata untuk bisa mendatangkan gelandang tengah The Blues tersebut.

Hal tersebut mereka lakukan jika saja mereka gagal mendatangkan Jude Bellingham (Borussia Dortmund) yang memang menjadi incaran dari banyak tim besar lainnya.

Seperti yang diketahui, tim raksasa seperti Liverpool, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United yang tentu membuat persaingan untuk mendatangkannya tersebut akan sangat ketat.

Mengetahui hal tersebut, The Citizens pun tampaknya tengah mengendorkan usahanya untuk bisa menggaet bintang muda tersebut dan beralih untuk bisa datangkan Kovacic.

Pep Guardiola selaku pelatih dari Manchester City mengaku bahwa dirinya telah mengincar pemain berusia 28 tahun tersebut sejak lama, dan kini kesempatannya terbuka.

Penampilannya bersama Chelsea sendiri terbilang tidak begitu mencolok dengan hanya berhasil sumbangkan satu assist saja dengan jumlah 16 laga yang sudah ia mainkan.

Namun, hal tersebut masih bisa termaklumi sehubungan dengan porsi menit bermain yang ia dapatkan bersama Chelsea memang terbilang sedikit.

Dengan fakta tersebut, langkah dari Pep Guardiola kali ini bisa juga menyelamatkan karier dari seorang Mateo Kovacic yang memang sudah tidak terpakai lagi di bawah komando Graham Potter.