Liga Indonesia

Persija vs Persib: Macan Kemayoran Pincang, 2 Pilar Asing Bakal Absen

Rabu, 1 Maret 2023 18:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija, Thomas Doll membeberkan timnya tidak dalam kondisi ideal jelang laga melawan Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2022, Sabtu (04/03/23) nanti. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija, Thomas Doll membeberkan timnya tidak dalam kondisi ideal jelang laga melawan Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2022, Sabtu (04/03/23) nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll membeberkan timnya tidak dalam kondisi ideal jelang laga melawan Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2022, Sabtu (04/03/23) nanti. Ada dua pemain asing Macan Kemayoran yang tidak bisa dimainkan.

Dua pemain asing Persija yakni Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens dilaporkan pulang ke negaranya masing-masing untuk berobat. Keduanya mengalami sakit dan memilih bertemu dokter pilihannya.

Yusuf Helal disebut alami batu ginjal dan hal itu sudah sering membuatnya kesakitan. Sedangkan Hanno sering mengalami sakit perut sehingga ingin melakukan cek secara lengkap di Jerman.

“Yusuf (Helal) memiliki batu ginjal di perut kirinya. Hal itulah yang menyebabkan dia sering mengeluh saat bertanding ataupun sebelum bertanding," kata Thomas Doll dalam keterangan klub

"Sekarang dia pergi ke Bahrain untuk pergi bertemu dokter yang sudah dia kenal dan ahli dalam penyakit tersebut,” imbuhnya.

“Sama seperti Yusuf, Hanno sering mengalami sakit perut sehingga dia kembali ke Jerman untuk melakukan cek lengkap dengan dokter di Jerman. Ia mencari tahu mengapa dirinya terus terkena penyakit,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Setelah kehilangan dua pemain asing tersebut, Persija juga masih harus menunggu perkembangan terbaru dari striker asing, Michael Krmencik. Pemain asal Rep. Ceko sebelumnya alami cedera.

Krmencik mengeluhkan hamstring di kaki kiri saat laga lawan Madura United tiga hari lalu, sehingga harus ditarik keluar menit ke-55. Persija masih menunggu hasil MRI untuk memastikan kondisi striker 29 tahun itu.

“Dia terpaksa kami tarik keluar saat melawan Madura Minggu karena dia terlihat kesakitan. Kini kami menunggu hasil MRI Michael (Krmencik), semoga tidak ada yang serius,” tutur Thomas Doll.

Beruntung, kondisi Ondrej Kudela dan Resky Fandi sudah membaik setelah sebelumnya mengalami cedera. Keduanya sudah bisa bergabung dalam latihan.

“Kudela sudah bisa berlatih bersama kami hari ini (kemarin-red) dan Resky bisa berlatih besok (hari ini-red). Situasi ini kabar baik yang kami miliki untuk sekarang,” ucap Thomas.