Liga Indonesia

Persik Kediri Jadi Kuda Hitam Lawan Arema FC, Divaldo Alves Beri Apresiasi ke Pemain

Rabu, 1 Maret 2023 13:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. Foto: MO Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri membungkam semua prediksi yang lebih mengunggulkan Arema FC memenangkan Derbi Jatim Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/02/23).

Menempati peringkat lebih rendah, ternyata memang tidak bisa menjadi acuan dalam menilai kekuatan dan potensi tim di Liga 1 musim ini.

Persik yang masih terbenam di papan bawah, merebut poin penuh setelah mengemas kemenangan 3-2 atas Arema FC selaku tim tuan rumah.

"Tentu, saya harus memberi apresiasi kepada seluruh pemain. Mereka sudah luar biasa," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam post-match press conference.

"Mereka kerja keras dan fokus untuk mendapatkan tiga poin lawan Arema FC. Performa meningkat dan semakin top," sambung dia.

Tim dengan julukan Macan Putih itu sebenarnya nyaris menutup laga dengan kemenangan skor besar. Sayang, 3 gol yang dilesakkan kemudian dikejar Arema.

Miftahul Hamdi membawa Persik unggul melalui golnya pada menit 22, sebelum ditambah oleh bomber Portugal, Flavio Silva, 10 menit kemudian.

Yohanes Ferinando Pahabol lantas menegaskan efektivitas serangan Persik dari golnya menit 38, sekaligus memungkasi turun minum dengan skor 3-0.

Pelan tapi pasti, Arema FC kemudian bangkit. Serangan bertubi-tubi serta dominasi permainan membuat mereka mengejar ketertinggalan gol.

Sayang, dua gol bunuh diri Rohit Chand menit 83 dan shooting Dedik Setiawan menit 86 tak menolong tim dengan julukan Singo Edan itu dari kekalahan.