Liga Indonesia

Respons Teco Setelah Bek Muda Bali United Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Rabu, 1 Maret 2023 21:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Bek muda Bali United, Komang Tri Arta Wiguna. Copyright: © Bali United
Bek muda Bali United, Komang Tri Arta Wiguna.

INDOSPORT.COM - Bali United mendukung penuh keputusan Timnas Indonesia U-22 memanggil I Komang Tri Arta Wiguna. Bek jangkung ini punya potensi untuk tampil di SEA Games 2023.

Indra Sjafri yang membesut Timnas U-22 memang punya niatan mengumpulkan kepingan eks Timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021. Kala itu, tim pertama polesan Shin Tae-yong diberi kesempatan bertarung di berbagai negara.

Komang Tri menjadi salah satu nama yang kala itu diajak Shin Tae-yong ke Kroasia. Komang Tri kerap dijadikan opsi untuk menghuni pos bek tengah.

Ketika Piala Dunia U-20 2021 batal digelar karena pandemi Covid-19, para pemain tak berkumpul lagi. Hanya ada beberapa nama yang masih rutin dipanggil Shin Tae-yong untuk tim senior.

Timnas U-22 bisa menjadi ajang reuni bagi Komang Tri dkk. Hasil polesan di Thailand, Kroasia hingga Spanyol bisa diterapkan pada SEA Games 2023.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendukung penuh pemanggilan Komang Tri ke Timnas U-22. Pemanggilan itu punya dampak positif pada karir Komang Tri.

"Ini bagus karena Komang punya kesempatan buat latihan di Timnas," kata Teco, Rabu (01/03/23).

Komang Tri masuk daftar panggilan tahap pertama karena bukan opsi tunggal di tim inti Bali United. Dia memang sering duduk di bangku cadangan, namun opsi bek tengah sangat melimpah.

Wellington Carvalho dan Ryuji Utomo menjadi pilihan utama dalam tiga partai terakhir di Liga 1 2022/2023, melawan Bali United, Persis Solo dan Dewa United.

Selain itu, Bali United masih punya Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo hingga Kadek Arel Priyatna.