Liga Inggris

Thiago Silva Mulai Rentan, Chelsea Siapkan Kontrak Baru Untuk Bintang Mudanya

Rabu, 1 Maret 2023 20:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Chelsea dikabarkan tengah bersiap memperpanjang kontrak Levi Colwill sebagai penganti ideal andai Thiago Silva mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Chelsea dikabarkan tengah bersiap memperpanjang kontrak Levi Colwill sebagai penganti ideal andai Thiago Silva mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan tengah bersiap memperpanjang kontrak Levi Colwill sebagai penganti ideal Thiago Silva yang mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Thiago Silva akan absen karena cedera lutut dan sudah menjalani peninjauan lebih lanjut. Apes, bek berusia 38 tahun itu menderita kerusakan pada ligamen.

Alhasil, Silva akan absen selama hampir lima hingga enam minggu dan akan berjuang untuk segera pulih secepat mungkin.

Kabar tersebut tentu menjadi pukulan bagi Graham Potter karena dia harus kehilangan salah satu pemain paling konsisten di tengah buruknya performa Chelsea setelah pergantian tahun.

Padahal, Thiago Silva belum lama ini telah menyepakati pembaharuan kontrak bersama Chelsea hingga 2024 mendatang.

Sementara cedera Silva didapatkan ketika mencoba menghalau usaha Harry Kane melepaskan tendangan yang mengancam gawang The Blues.

Hanya saja, perjuangannya berakhir sia-sia karena pada akhirnya dia gagal membantu klub untuk mengalahkan Tottenham Hotspur.

Dikhawatirkan bahwa cedera tersebut akan membuat Silva absen pada laga lanjutan melawan Borussia Dortmund di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Beruntungnya, The Blues masih memiliki opsi untuk menggantikan bek berusia 38 tahun itu dengan Wesley Fofana yang sudah pulih dari cedera.

Oleh karena itu, andai musim depan Thiago Silva atau penggantinya tidak mampu tampil dengan baik, Chelsea tidak akan khawatir karena mereka masih memiliki Levi Colwill yang dipinjamkan di Brighton & Hove Albion.