Liga Inggris

Alasan Kenapa Arsenal Tak Akan Jadi Juara Liga Inggris, Klub Ini Siap Lakukan Kudeta

Kamis, 2 Maret 2023 20:18 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Gary Neville sedikitnya membeberkan alasan kenapa Arsenal diprediksi tidak akan bisa menjuarai Liga Inggris 2022-2023. Dan Man City lebih difavoritkan meraih trofi Premier League musim ini.

Arsenal sampai saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan menghimpun 60 poin dari 25 laga yang dilakoni.

Pihaknya berhasil unggul lima poin atas Man City yang berada di posisi kedua klasemen, setelah menang 4-0 dalam laga kandang kontra Everton, Rabu (1/3/23) kemarin.

Meski demikian, Gary Neville berulang kali menyatakan bahwa Arsenal akan menjadi korban kudeta Man City di Liga Inggris.

Tercatat ada sejumlah alasan yang dibeberkan oleh Neville kenapa Arsenal tak akan menjadi juara musim ini.

Menurut Gary Neville, Arsenal seringkali menyelesaikan pertandingan di penghujung musim dengan hasil buruk, hal ini termasuk saat The Gunners bermain di Liga Europa.

"Arsenal telah berjuang di bagian akhir musim, seperti musim lalu akan terulang kembali," ujarnya, dikutip dari The Sun, Kamis (2/3/23).

"Inilah mengapa Man City akan memenangkan Liga Inggris, karena ketika mencapai sepuluh pertandingan terakhir, Arsenal akan mulai sedikit panik."

Lebih lanjut, faktor kelelahan akibat jadwal kompetisi yang padat berpotensi besar membuat skuad asuhan Mikel Arteta tumbang di tengah jalan.

"Bermain di Liga Europa, berpotensi melakukan laga tandang pada hari kamis dan memainkan Liga Inggris pada hari Minggu. Di titik ini, Arsenal akan kalah," tutur Neville.