Bola Internasional

Hasil Drawing Perempat Final Piala FA: Peluang Man United untuk Menang, Reuni Sang Legenda City

Kamis, 2 Maret 2023 07:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© EFL
Hasil drawing perempat final Piala FA 2022-2023 mempertemukan Manchester United vs Fulham dan reuni Vincent Kompany bersama Manchester City. Copyright: © EFL
Hasil drawing perempat final Piala FA 2022-2023 mempertemukan Manchester United vs Fulham dan reuni Vincent Kompany bersama Manchester City.

INDOSPORT.COM – Hasil drawing perempat final Piala FA 2022-2023 mempertemukan Manchester United vs Fulham dan reuni Vincent Kompany bersama Manchester City.

Perempat final Piala FA 2022-2023 akan berlangsung pada, Sabtu (18/03/23) dan dimainkan oleh delapan pemenang setelah memenangkan babak putaran kelima.

Sebagai salah satu kontestan, Manchester United sempat dikejutkan karena kebobolan lebih awal. Namun, pada akhirnya mereka mampu melakukan comeback dan mengalahkan West Ham United.

Pasukan Erik ten Hag sukses mengembalikan kedudukan dengan kemenangan 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Nayef Aguerd (77’ GBD), Alejandro Garnacho (90’) dan Fred (90+5’).

Sedangkan satu-satunya gol untuk West Ham United saat menghadapi Manchester United di babak putaran kelima Piala FA dicetak oleh Said Benrahma (54’).

Kemenangan tersebut telah memastikan satu tempat di perempat final Piala FA. Berdasarkan hasil drawing, The Red Devils akan menghadapi Fulham.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspur justru mengalami kekalahan mengejutkan saat menghadapi tim dari Liga Championship, Sheffield United dengan skor 1-0.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, tetapi gol tunggal dari Iliman Ndiaye sukses untuk menyingkirkan Harry Kane, dkk.

Sementara itu, lewat hasil drawing perempat final Piala FA, Manchester City secara tidak terduga akan melakukan reuni dengan legendanya Vincent Kompany yang saat ini bermain untuk Burnley.

Hal tersebut terjadi setelah Manchester City sukses melumat Bristol City lewat tiga gol tanpa balas, sedangkan gol tunggal Burnley sudah cukup untuk membantu mereka mengalahkan Fleetwood.