Liga Inggris

Hasil Piala FA Sheffield United vs Tottenham Hotspur: Spurs Dipermalukan Tim Kasta Kedua

Kamis, 2 Maret 2023 05:17 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur (FA Cup). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur (FA Cup).

INDOSPORT.COM - Nasib apes harus diterima oleh Tottenham Hotspur saat bermain di markas Sheffield United dalam pertandingan putaran kelima Piala FA musim 2022-2023.

Pertandingan Piala FA antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur baru saja selesai tersaji di Bramall Lane pada Kamis (02/03/23) dini hari WIB.

Bermain melawan klub dari divisi Championship atau  kasta kedua Liga Inggris 2022-2023, Tottenham Hotspur ditekuk dengan skor 0-1. Gol tunggal Sheffield United dicetak oleh Iliman Ndiaye.

Jalannya Pertandingan:

Meski bermain di kandang lawan, Tottenham Hotspur sejatinya bermain menekan sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan delapan menit, Spurs mendapat peluang lewat Lucas Moura.

Sayang, Lucas Moura akhirnya gagal melakukan tembakan setelah lajunya dihalau oleh tekel bersih dari Ahmedhozic. Kemudian pada menit ke-29,  Richarlison sukses memperdaya lini belakang Sheffield United.

Richarlison yang punya kans mencetak gol gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya malah mengenai tiang gawang Sheffield United yang dijaga oleh Wes Foderingham.

Memasuki menit ke-86, Son Heung-min yang dipasang sebagai starter akhirnya menunjukan aksinya. Bintang asal Korea Selatan tersebut melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Akan tetapi, kiper Sheffield, Wes Foderingham, bereaksi dengan baik untuk mencegah sontekan bola dari Son Heung-min yang ingin mengarah masuk ke gawang.

Beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol ini membuat Tottenham Hotspur harus puas bermain 0-0 di babak pertama dengan Sheffield United.