Liga Inggris

Deretan Fakta Menarik Perempat Final Piala FA: Takdir Man City hingga Laga Merepotkan Man United

Kamis, 2 Maret 2023 08:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Sejumlah hal menarik terjadi dalam drawing babak perempat final Piala FA 2022-2023 yang melibatkan Man United dan Man City,(Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Sejumlah hal menarik terjadi dalam drawing babak perempat final Piala FA 2022-2023 yang melibatkan Man United dan Man City,(Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Sejumlah hal menarik terjadi dalam drawing babak perempat final Piala FA 2022-2023. Manchester United jumpa Fulham, kemudian Manchester City jumpa Burnley.

Gelaran tertua di tanah Inggris, Piala FA telah mencapai babak perempat final usai laga putaran kelima yang digelar pada Rabu (01/03/23) hingga Kamis (02/03/23).

Hanya empat tim dari kasta teratas Liga Inggris yang tersisa, yaitu Manchester United, Manchester City, Fulham, dan Brighton.

Sisanya, tiga tim Divisi Championship, Burnley, Sheffield United, dan Blackburn Rovers, serta tim League Two, Grimsby Town yang menjadi kejutan musim ini.

Hanya saja, duel menarik terjadi di babak perempat final Piala FA 2022-2023, manakala Manchester City berjumpa Burnley.

Pasalnya, duel ini akan menjadi pertemuan antara guru dan murid. Pep Guardiola bertemu dengan eks kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Eks bek tengah Timnas Belgia ini belakangan kembali ke Liga Inggris untuk mengembangkan karier berlatih dan mampu moncer bersama The Clarets.

Burnley belakangan menjadi salah satu kandidat promosi ke Liga Inggris, karena sudah memuncaki klasemen dengan 76 poin atau terpaut 12 poin dari peringkat kedua, Sheffield United.

Di sisi lain, Manchester United akan kembali menghadapi tim Liga Inggris ketika drawing babak perempat final Piala FA mempertemukan mereka dengan Fulham.

Tentu saja, duel di Piala FA akan makin menambah sibuk jadwal Manchester United, mengingat Fulham bukanlah tim sembarangan.