Liga Inggris

Hasil Piala FA Bristol vs Man City: Pembantaian Terjadi, The Citizens Lolos dengan Mulus

Rabu, 1 Maret 2023 05:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters-Matthew Childs
Laga Piala FA antara Bristol City vs Manchester City pada Rabu (01/03/2023) sajikan The Citizens yang lolos dengan mulus setelah membantai The Robins. Copyright: © Reuters-Matthew Childs
Laga Piala FA antara Bristol City vs Manchester City pada Rabu (01/03/2023) sajikan The Citizens yang lolos dengan mulus setelah membantai The Robins.

INDOSPORT.COM – Laga Piala FA antara Bristol City vs Manchester City pada Rabu (01/03/2023) sajikan The Citizens yang lolos dengan mulus setelah membantai The Robins.

Manchester City menang atas Bristol City di babak kelima Piala FA dengan skor 0-3 yang mana tiga gol dilesatkan oleh Phil Foden (7’, 74’) dan Kevin De Bruyne pada menit ke-81.

Kalvin Phillips nyaris membuka keunggulan bagi Man City lewat sepakannya dari luar kotak penalti yang masih membentur mistar gawang Bristol.

Phil Foden membuka keunggulan pada menit ke-7 setelah berhasil memanfaatkan umpan ciamik dari Riyadh Mahrez yang disambut pria asal Inggris itu dengan tendangan keras kaki kirinya di dalam kotak penalti.

Alex Scott melakukan penetrasi memasuki kotak penalti Man City dan melepaskan tembakan pada menit ke-18 yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Stefan Ortega.

Man City nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan Riyadh Mahrez pada menit ke-23, tetapi tendangannya masih bisa dihalau oleh kepala bek Briston City, Tomas Kalas.

The Citizens mengancam lewat tandukan Ruben Dias dari situasi tendangan pojok yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh Max O’Leary.

Kevin De Bruyne nyaris menjebol gawang O’Leary pada menit ke-41. Sayangnya, tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung tipis dari atas mistar gawang.

Kalvin Phillip menjajal tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada (45+1’), tetapi masih melenceng di kanan gawang Bristol City.

Kedudukan 0-1 bagi keunggulan The Citizens bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga babak kelima Piala FA antara Bristol City vs Manchester City.